Rabu, 27 April 2011

EURO DALAM FOREX TRADING


Euro adalah mata uang yang dipakai di 16 negara anggota Uni Eropa. Secara giral, mata uang ini mulai dipakai sejak tanggal 1 Januari 1999, tetapi secara fisik baru dipakai pada tanggal 1 Januari 2002. Uang kertas Euro di mana-mana rupanya sama, tetapi uang logamnya di belakang berbeda-beda. Uang logam setiap negara diberi lambangnya sendiri.
Euro dari satu negara boleh dipakai di kedua-belas negara yang lain.
Walaupun uang kertas Euro rupanya sama, tetapi ada juga perbedaan kecil, yaitu nomornya, sehingga bisa diketahui asalnya dari negara yang mana.
  • Di Jerman nomornya mulai dengan X
  • Di Irlandia nomornya mulai dengan T
  • Di Belanda nomornya mulai dengan P
  • Di Yunani nomornya mulai dengan Y
  • Di Perancis nomornya mulai dengan U
  • Di Luxemburg nomornya mulai dengan ?
  • Di Austria nomornya mulai dengan N
  • Di Finlandia nomornya mulai dengan L
  • Di Belgia nomornya mulai dengan Z
  • Di Italia nomornya mulai dengan S
  • Di Portugal nomornya mulai dengan M
  • Di Spanyol nomornya mulai dengan V
Negara-negara yang menggunakan mata uang Euro

Ada enam-belas negara anggota Uni Eropa yang menggunakan Euro sebagai mata uang. Wilayah pengguna mata uang ini disebut sebagai Zona Euro. Sebelas negara pertama mulai menggunakan sejak awal 1999. Yunani menjadi pengguna ke-12 sejak awal 2001. Mulai tanggal 1 Januari 2007 Slovenia turut bergabung. Siprus dan Malta menggunakan sejak 1 Januari 2008. Yang terakhir adalah Slovakia, yang bergabung mulai 1 Januari 2009. Berikut adalah negara-negara pengguna mata uang ini:
  1. Jerman
  2. Irlandia
  3. Belanda
  4. Perancis
  5. Luxemburg
  6. Austria
  7. Finlandia
  8. Belgia
  9. Italia
  10. Portugal
  11. Spanyol
  12. Yunani
  13. Slovenia
  14. Siprus
  15. Malta
  16. Slowakia
Selain itu beberapa negara kecil juga memakai Euro:
  1. Andorra
  2. Monako
  3. San Marino
  4. Vatikan
Beberapa daerah juga diperbolehkan memakai Euro sebagai mata uang:
  1. Montenegro
  2. Kosovo 
Indikator makro ekonomi Uni Eropa



Balance of payments
Ini merupakan perbandingan antara jumlah pembayaran yang diterima dari luar negeri dan jumlah pembayaran ke luar negeri. Dengan kata lain, itu menunjukkan operasi total perdagangan luar negeri, neraca perdagangan, dan keseimbangan antara ekspor dan impor, pembayaran transfer. Jika datang pembayaran melebihi pembayaran ke negara lain dan organisasi internasional neraca pembayaran adalah positif. Surplus ini merupakan faktor menguntungkan bagi pertumbuhan mata uang nasional. Ini memiliki dampak yang terbatas pada pasar.



Balance of trade
Hal ini merupakan selisih antara ekspor dan impor. Indikator ini diterbitkan bulanan. Ini memiliki dampak yang rendah di pasar.
Indikator iklim usaha
Indikator mencerminkan hasil survei di sektor bisnis zona euro dan pandangan mereka mengenai situasi ekonomi saat ini. Hal ini diterbitkan bulanan jam 5:00 AM (EST).

Consumer confidence index
Ini adalah indikator dirancang untuk mengukur kepercayaan konsumen, yang didefinisikan sebagai tingkat optimisme terhadap keadaan ekonomi bahwa konsumen mengekspresikan melalui kegiatan mereka tabungan dan pengeluaran. kepercayaan konsumen global tidak diukur. Negara dengan analisis varians menunjukkan negara besar di seluruh dunia. Dalam ekonomi global yang saling berhubungan, pelacakan kepercayaan konsumen internasional merupakan indikator utama tren ekonomi. Sebuah laporan kepercayaan konsumen yang kuat, terutama pada saat ekonomi tertinggal estimasi, dapat menggerakkan pasar dengan membuat investor lebih bersedia untuk membeli saham. Ide di balik kepercayaan konsumen adalah bahwa konsumen bahagia - orang yang merasa bahwa standar nya hidup semakin meningkat - lebih cenderung menghabiskan lebih banyak dan melakukan pembelian yang lebih besar, seperti mobil baru atau rumah.
Ini merupakan survei yang sangat subjektif, dan hasilnya harus ditafsirkan seperti itu. Orang bisa ambil ke situasi kecil yang garners banyak pers mainstream, seperti harga gas, dan menggunakannya sebagai dasar mereka untuk kondisi ekonomi secara keseluruhan, wajar atau tidak. Tidak ada data real set di sini, dan orang-orang bukan ekonom, sehingga mereka tidak bisa diandalkan untuk menyadari bahwa, misalnya, karena harga gas hanya dapat mewakili 5% dari biaya mereka, mereka tidak boleh asam seluruh pandangan ekonomi mereka.

Economic sentiment indicator
Indikator ini adalah yang paling penting dalam menilai prospek pertumbuhan ekonomi. Ini adalah indeks gabungan dan perhitungan yang sangat sulit. Artinya memiliki dampak yang sama pada pasar sebagai indeks kepercayaan industri dan indeks kepercayaan konsumen. Dalam perhitungan itu juga menggunakan dalam indeks kepercayaan dalam pembangunan dan indeks harga saham. Menjadi nilai integral untuk mayoritas indeks survei, dapat memiliki dampak yang besar di pasar.

Gross domestic product
Ini adalah indikator utama yang mencerminkan keadaan ekonomi nasional. Menurut Keynesian model pembangunan ekonomi, PDB dapat direpresentasikan sebagai berikut: PDB = C + I + S + (E - M), di mana C - konsumsi, I - investasi, S - pengeluaran publik, E - Ekspor, M - impor. PDB dinyatakan sebagai indeks terhadap periode sebelumnya, dan dari segi nilai absolut dari jumlah harga barang-barang manufaktur dan jasa. PDB merupakan jumlah dari volume konsumsi, investasi, pengeluaran pemerintah, ekspor dan impor bersih. pertumbuhan PDB menyebabkan peningkatan mata uang nasional. Pasar obligasi tergantung pada PDB, tapi harga keamanan sedikit berbeda karena prediktabilitas dari PDB berdasarkan statistik bulanan dari konstituennya.
GDP adalah indikator utama yang mencerminkan keadaan ekonomi nasional. Ini memiliki dampak yang signifikan di pasar. Nilai indeks sangat volatile dari kuartal ke kuartal menyebabkan fluktuasi yang lebih besar dalam ekspor bersih dan persediaan. Oleh karena itu, ekonom mempertimbangkan nilai volume penjualan produk akhir tidak termasuk persediaan yang mewakili produk yang tidak terjual, dan pertumbuhan mereka dapat sangat meningkatkan nilai dari GDP.

Harmonized index customer price (HICP)
Indeks Harga Konsumen Harmonized (HICP) merupakan indikator inflasi dan stabilitas harga bagi Bank Sentral Eropa (ECB). Ini adalah indeks harga konsumen yang disusun menurut metodologi yang telah harmonis di negara-negara Uni Eropa. Daerah HICP euro adalah rata-rata tertimbang dari indeks harga negara-negara anggota yang telah mengadopsi euro. Tujuan utama dari ECB adalah untuk menjaga stabilitas harga, yang didefinisikan sebagai menjaga HICP di bawah ini, namun sudah mendekati 2% untuk jangka menengah. Untuk melakukan itu, ECB dapat mengontrol suku bunga jangka pendek melalui Eonia, Eropa lebih dari rata-rata indeks malam, yang mempengaruhi ekspektasi pasar. The HICP juga digunakan untuk menilai kriteria konvergensi pada inflasi yang negara harus dipenuhi untuk dapat mengadopsi euro. Di Inggris, HICP disebut CPI dan digunakan untuk menetapkan target inflasi Bank of England.

The HICP berbeda dari CPI AS di dua aspek utama. Pertama, HICP upaya untuk memasukkan konsumen pedesaan menjadi sampel sedangkan AS mempertahankan survei ketat berdasarkan populasi perkotaan. Pada kenyataannya, yang HICP tidak sepenuhnya memasukkan konsumen pedesaan karena hanya menggunakan sampel pedesaan untuk menciptakan beban; harga seringkali hanya dikumpulkan di perkotaan. The HICP juga berbeda dari CPI AS oleh perumahan termasuk pemilik ditempati dari jangkauannya. CPI AS menghitung "sewa-setara" biaya untuk perumahan pemilik yang diduduki sementara HICP menganggap pengeluaran seperti investasi dan tidak termasuk itu.
Biro Statistik Tenaga Kerja, produsen CPI AS, baru-baru ini dihitung indeks eksperimental yang dirancang untuk perbandingan langsung dengan HICP.

Import prices

Indikator mencerminkan perubahan harga impor selama bulan. Ini merupakan indikator inflasi. Diterbitkan bulanan. Indeks erat terus mengawasi oleh pasar.

Industrial production
Hal ini menunjukkan tingkat perubahan dalam produksi industri di negara tersebut. Indikator memperhitungkan pembuatan account dan industri pertambangan. Hal ini diterbitkan bulanan. Indikator adalah diperhatikan oleh pasar.


Manufacturing orders
Indikator menunjukkan perubahan jumlah pesanan untuk produk-produk dari perusahaan Jerman. Ini merupakan prospek untuk pembangunan ekonomi. Diterbitkan bulanan.

Manufacturing production
Ini menunjukkan perubahan volume produk yang dihasilkan oleh industri manufaktur. Diterbitkan bulanan. Indikator adalah diperhatikan oleh pasar.

M3 money supply
Ini mencakup jumlah uang tunai yang beredar, deposito cek, deposito jangka panjang. Bundesbank dan Eropa Bank Sentral percaya bahwa itu adalah salah satu indikator yang paling penting dari inflasi. Sebuah nilai yang dapat diterima maksimum indikator biasanya ditentukan, dan dalam hal melebihi nilai ini ada kenaikan suku bunga. Pada tahun 2003 tujuan ECB terhadap pertumbuhan M3 adalah 4,5% per tahun. Hal ini diperlukan untuk memantau prakiraan perubahan tingkat. Reaksi pasar dapat sangat besar. Hal ini diterbitkan bulanan.

New industrial orders
Hal ini mencerminkan perubahan dalam permintaan untuk produk manufaktur dan jasa. Ini adalah indikator produksi industri di masa mendatang. Diterbitkan bulanan pada pukul 5:00 AM (EST)


PMI
Indeks tersebut merupakan salah satu indeks difusi. Hal ini didasarkan pada sebuah survei dengan pertanyaan tentang apakah kondisi bisnis dengan sehubungan dengan pesanan baru, harga, pasar tenaga kerja, hal pemenuhan pesanan, dll Responden memilih pada tiga jenis tanggapan: "tidak", "ya "," tidak ada perubahan ". indeks tersebut secara efektif mengikuti dinamika siklus ekonomi.
Penurunan indeks setelah masa pertumbuhan memprediksi transisi siklus bisnis dari tahap ekspansi ke resesi, dan ke atas gilirannya setelah menjatuhkan memprediksi awal pemulihan. Hubungan erat antara indeks difusi dengan dinamika ekonomi dinilai oleh statistik jangka panjang memungkinkan anda untuk menggunakannya bahkan untuk memprediksi nilai masa depan dari PDB.
indeks tersebut diterbitkan oleh hampir semua negara G7.
Jerman PMI mulai menerbitkan pada tahun 1998. Euro-zona gabungan PMI telah dipublikasikan sejak tahun 1999.

Nilai 50 menunjukkan bahwa selama periode tidak ada peningkatan atau penurunan di sektor bisnis. Nilai di atas angka ini berarti pertumbuhan di sektor ini. Jika nilai indikator berada di bawah 50, itu berarti bahwa kontrak ekonomi.

Indikator memiliki dampak yang signifikan di pasar. Hal ini berguna untuk menganalisis perubahan tidak hanya dalam indeks secara keseluruhan, tetapi juga perubahan terhadap komponen yang paling penting.

PMI services
Arti indeks adalah sama dengan PMI industri, tetapi usaha optimisme di sektor jasa dipelajari. Nilai 50 menunjukkan bahwa selama periode tidak ada peningkatan atau penurunan di sektor bisnis. Nilai di atas angka ini berarti pertumbuhan di sektor ini. Jika nilai indikator berada di bawah 50, itu berarti bahwa kontrak ekonomi.

Indeks memiliki dampak yang signifikan di pasar, kadang-kadang efeknya lebih kuat daripada PMI industri, seperti di negara maju 70% dari PDB dibuat oleh sektor jasa.

Producer price index
Ini merupakan perubahan harga untuk "keranjang" dari barang yang diproduksi dalam industri. Mengukur rata-rata perubahan dari waktu ke waktu dalam harga yang diterima oleh produsen domestik untuk keluaran mereka. Indeks harga industri dianggap lebih kredibel bila tidak memperhitungkan rekening makanan dan sektor industri energi (core PPI). PPI merupakan salah satu sistem kontinu tertua data statistik yang diterbitkan oleh Biro Statistik Tenaga Kerja, serta sebagai salah satu time series tertua ekonomi yang disusun oleh Pemerintah Federal.

Kontribusi Kelompok utama adalah sebagai berikut:

    
Barang konsumsi (terutama mobil) - 40%
    
Makanan - 23%
    
Produk energi (terutama bensin dan bahan bakar lainnya) - 14%.

The 23% sisanya dimiliki beberapa alat, mesin dan kendaraan. Ada juga indeks bahan baku dan produk yang belum selesai (chip atau bagian dari mekanisme). Dalam perhitungan indeks harga barang impor dan jasa yang tidak diperhitungkan. Ini memiliki dampak yang signifikan di pasar. Ketika ada harapan kenaikan suku bunga dasar, pertumbuhan nilainya menyebabkan peningkatan dalam mata uang nasional. Secara umum, dinamika harga industri outpaces indeks harga konsumen (CPI) dan, oleh karena itu, digunakan oleh banyak analis sebagai penilaian awal pada inflasi. Pertumbuhan PPI menyebabkan inflasi biaya menempatkan yang merupakan jenis terburuk dari inflasi karena memiliki dampak yang lebih dalam terhadap perekonomian dibandingkan dengan permintaan inflasi.
Hal ini diterbitkan pada pukul 5:00 AM (EST) pada hari kerja 2 bulan.

Retail trade
Indeks ini menunjukkan perubahan volume penjualan dalam perdagangan ritel. Ini merupakan indikator belanja konsumen dan, oleh karena itu, sebagai indikator permintaan konsumen dan keyakinan konsumen dapat berfungsi sebagai titik kunci bagi pasar valuta asing di titik pembalikan dari siklus bisnis. Diterbitkan bulanan pada pukul 5:00 AM (EST)

Foreign trade

Indikator merupakan selisih antara ekspor dan impor barang dan jasa dalam hal harga. Diterbitkan bulanan pada pukul 5:00 AM (EST).

Industrial Production
Indikator mencerminkan perubahan dalam produksi industri dan kegiatan sektor industri. Diterbitkan bulanan pada pukul 5:00 AM (EST).

Inflation (HICP)
Hal ini dihitung berdasarkan indeks harga konsumen (IHK) dari negara-negara yang menjadi anggota dari entitas teritorial. Indeks harga konsumen harmonis menghaluskan perbedaan dalam jangkauan barang dan jasa yang terlibat dalam perhitungan indeks harga konsumen nasional. Diterbitkan bulanan pada 5 AM (EST).

Unemployment rate
Tingkat pengangguran adalah persentase penduduk berbadan sehat yang aktif mencari pekerjaan tetapi tidak dapat menemukannya. Diterbitkan bulanan pada pukul 5:00 AM (EST)





SUMBER

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Entri Populer